3 Tips Menyimpan Daging Sapi yang Benar

By. Novian - 23 Feb 2023

Bagikan:
img

sumbermakanan.co.id - Daging merah atau daging sapi merupakan salah satu pilihan tepat untuk mencukupi kebutuhan protein hewani kamu. Daging sapi juga bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama selama penanganan penyimpanannya benar. Berikut ini kami berik tips menyimpan daging sapi yang benar. 

Baca juga: Macam-macam Tingkat Kematangan Beef Steak

1. Pastikan suhu tetap stabil

Supaya lebih tahan lama dan tetap segar, daging sapi perlu disimpan di dalam freezer dengan suhu kurang dari -12 derajat Celsius. Tujuannya, tentuk untuk menjaga suhu daging. Sebaiknya, jangan memeriksanya terlalu sering agar tidak mengubah suhu pada daging. Efeknya terjadi kontaminasi yang membuat daging tidak tahan lama.

2.  Bedakan wadah atau tempat menyimpan daging

Pernahkah kamu membuka pintu kulkas berkali-kali untuk mengambil makanan atau minuman? Ternyata tanpa sadari ini yang membuat suhu kulkas tidak stabil, lho. Jika kamu menaruh daging di luar freezer, tentu hal ini bisa berpengaruh terhadap ketahanan daging di dalam kulkas. Untuk itu, kamu perlu siapkan beberapa bagian wadah kecil atau plastik tebal untuk membagi daging beberapa bagian di setiap plastik.

Baca juga: Proses Produksi Daging Sapi

3. Jangan dicuci

Ketika kamu mendapatkan daging/membeli daging di pasar . Cukup tap-tap saja daging dengan menggunakan tisu dapur untuk menghilangkan basah pada daging yang melekat. Tujuannya adalah selain untuk tetap mendapatkan bau khas pada sapi itu sendiri, juga agar daging sapi tidak akan kehilangan nutrisinya. Bahkan, mencuci daging sapi bisa membuat daging mengkerut meskipun disimpan selama apa pun di dalam kulkas.

Nah itu tadi tips supaya daging sapi kamu dapat disimpan dengan baik serta terjaga tingkat kesegarannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba ya sobat!

Baca juga: Tingkat Stress Sapi Akan Mempengaruhi Kualitas Daging


    Tags :


Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp