Inilah Aneka Masakan Marinasi Daging Ayam Khas Indonesia

By. Agritio Amanusa - 11 Apr 2023

Bagikan:
img

sumbermakanan.co.id - Indonesia memiliki cukup banyak hidangan yang kaya akan cita rasa serta rempah. Salah satu bahan utama yang sering digunakan dalam hidangan Indonesia adalah daging ayam. Berikut ini aneka hidangan Indonesia yang menggunakan teknik marinasi daging ayam untuk memberikan rasa yang lebih kaya dan lezat.

Baca Juga: Kenali 5 Hidangan Marinasi Daging Ayam Khas Asia

1. Ayam Bakar
Ayam Bakar adalah hidangan Indonesia yang terkenal dan populer. Dalam pembuatan Ayam Bakar, daging ayam akan dimarinasi terlebih dahulu dengan bumbu yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, jahe, kemiri, merica, garam, gula, dan air asam. Setelah itu, ayam akan dibakar hingga matang dan dilumuri dengan saus pedas atau kecap manis.

2. Ayam Goreng Kremes
Ayam Goreng Kremes adalah hidangan Indonesia yang terkenal dengan tekstur renyahnya. Dalam pembuatan Ayam Goreng Kremes, daging ayam akan dimarinasi dengan bumbu yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, merica, garam, gula, dan air asam. Setelah itu, daging ayam akan digoreng hingga matang dan dilumuri dengan kremes yang terbuat dari tepung terigu, tepung beras, bawang putih, dan garam.

Baca Juga: 5 Ragam Hidangan Marinasi Daging Ayam Khas Afrika

3. Ayam Kecap
Ayam Kecap adalah hidangan Indonesia yang terkenal dengan rasa manisnya. Dalam pembuatan Ayam Kecap, daging ayam akan dimarinasi dengan bumbu yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, kecap manis, garam, gula, dan air asam. Setelah itu, daging ayam akan dibakar atau digoreng hingga matang dan disajikan dengan kecap manis dan bawang goreng.

4. Rendang Ayam
Rendang Ayam adalah hidangan Indonesia yang terkenal dengan rempah-rempahnya yang kaya dan cita rasa yang lezat. Dalam pembuatan Rendang Ayam, daging ayam akan dimarinasi dengan bumbu yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, lengkuas, serai, cabe merah, kunyit, garam, gula, santan, dan air asam. Setelah itu, daging ayam akan dimasak dengan santan dan rempah-rempah hingga kuah menyusut dan daging ayam empuk dan bumbu meresap.

Baca Juga: 5 Karakteristik Daging Ayam Setelah Marinasi




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp